REZEKI NAMPOL

Istiqomah dalam usaha, sabar dalam cobaan, tawakkal dalam penerimaan

Sepenggal Waktu Terlewat

Sepenggal Ayat
Komentar Anda

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Status Anda
    IP
Monday, November 10, 2008
...Jejak Langkah...

Renung fikiranmu, ia menjadi kata²...
renung kata²mu, ia menjadi perbuatan...
renung perbuatanmu, ia menjadi amalan...
renung amalanmu, ia adalah sifat dirimu...

Mencermati setiap jejak langkah kehidupan kita, kembali kan tersadar akan makna "keberadaan" kita dlm kehidupan ini. Terkadang arah pikiran kita melayang entah kemana, lantunan kata kita terucap begitu saja, perbuatan kita bak punggawa dalam tahta, terkadang pula amalan kita itu² saja...Apakah itu sifat kita yg sebenarnya???

Nikmat umur, waktu, kesempatan, dan berbagai nikmat yg sdh lama kita rasakan dlm perjalanan hidup ini akankah menjadi wahana kita tuk mengukir sejarah? Atau kita hanya sekedar numpang lewat dlm kehidupan ini!! Semua terpulang kepada pribadi kita masing². "Kita yg menanam, kita pulalah yg kan menuai...", begitu mungkin kata pepatah kita. Dunia ulat...dunia kupu²...dunia manusia. Apakah ada persamaannya??

Ya ada, kita masih sama² berada di dunia. Tempat & waktunya mungkin berbeda, namun hakikatnya sama. Ibarat alur metamorfosis seekor ulat yg menjijikkan pada akhirnya menjadi seekor kupu² nan indah. Begitulah kiranya hidup kita. Makna "keberadaan" kitalah yg menjadi tolak ukur akan semua itu.

" Hidup bukanlah untuk hidup, tapi untuk yang maha hidup, hidup juga bukan untuk mati, tapi sesungguhnya, mati adalah untuk hidup yang sebenarnya"

(gz) Demangan ba'da subuh

Labels: , ,

posted by guzee @ 2:04 AM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Nama: Guzee
Alamat: Yogyakarta
Tentang Saya:
Klik di sini

Previous Post
Archives
My friends
My Forum
Yahoo Messenger